free page hit counter

Kedai Sirih Merah, Wisata Kuliner Peranakan dengan Cita Rasa Indonesia

Kedai Sirih Merah. Sebuah restoran beralamat Jl. Taman Kebon Sirih 1 no. 5, Tanah Abang Jakarta Pusat. Restoran ini tidak begitu jauh dari gedung BI Jakarta, melewati sungai kecil yang mungkin di masa lalu, sungai ini memiliki peran lebih daripada saat ini.

Dari jalan MH.Thamrin mengarah ke Jalan Kebon Sirih, Anda akan mudah menemukan Kedai Sirih Merah karena bangunan restoran ini sangat unik. Rumah bergaya kolonial dengan parkir yang mampu menampung sekitar 5 mobil.

Salah satu sudut dining area dengan suasana peranakan yang kental

Menurut Siska Leonita, General Manager Kedai Sirih Merah, tampilan bangunan tetap dipertahankan otentiknya. Beberapa bagian ditambahkan seperti area smoking room dan gazebo dengan beberapa pajangan, seperti lukisan, frame dan keramik yang menyiratkan kesan percampuran antara kebudayaan Tionghoa dan Nusantara khususnya Jawa.

Dari lay out ruang, Kedai Sirih Merah memberikan banyak alternatif untuk Anda, yang datang dalam grup, kelompok kecil atau hanya sebatas anggota keluarga. Anda bisa memesan dua ruang privat yang disediakan yang diberi nama sesuai warna ruang, Red VIP dan Green VIP Room, serta beberapa ruang lain yang homy.

Mengetahui sejarah Jakarta, sambil menikmati menu peranakan-Indonesia sangatlah menyenangkan. Beberapa figura dan lukisan ditempel di dinding dan alunan musik keroncong, akan membawa Anda bernostalgia.

Bila ingin yang segar dan rekomen. Pesanlah Es Sirih Merah. Es serut menggunung dengan manisan mangga muda, sirop, dan cincau, bercampur kucuran air jeruk lemon segar sebagai penyeimbang rasa manis.

Ikan Bakar Pecah Kulit

Untuk pilihan hidangan utama. Kedai Sirih merah memberi banyak pilihan. 130 menu makanan dengan 35 minuman memberi variasi yang banyak. Ada rekomendasi Ikan Bakar Pecah Kulit, kakap asam manis, soka salad mangga, sup buntut, udang Sechuan yang lezat dan menggugah selera. Siska menjamin bila biasanya tamu kecewa saat mencicipi makanan peranakan yang agak hambar. Justru di Kedai Sirih Merah, tamu akan merasakan kuatnya bumbu seperti masakan Indonesia.

Soka salad mangga Muda

 

HOMELIVINGINDONESIA.COM


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co