free page hit counter

Ditemukan, Surat John Lennon untuk Ratu Inggris

Liverpool – Setelah hilang selama 47 tahun, surat protes John Lennon, salah satu personel The Beatles, untuk Ratu Inggris, Queen Elizabeth II, akhirnya berhasil ditemukan.

Pada Oktober 1965, The Beatles pernah dianugerahi medali kehormatan MBE (Most Excellent Order of the British Empire) oleh Ratu Inggris, Queen Elizabeth II. Empat tahun kemudian, Lennon, mengembalikan medali tersebut sebagai bentuk protesnya atas keterlibatan Inggris dalam perang Vietnam dan Nigeria.

Namun, surat protes Lennon ini justru hilang. Tapi, 47 tahun kemudian seorang pria tak sengaja menemukan surat dari Lennon untuk ratu Inggris tersebut. Dahulu, Lennon ingin mengirim surat itu tetapi batal dilakukannya.

Seperti diberitakan CNN, Senin (21/11/2016), pria yang merahasiakan identitasnya itu tak sengaja menemukan surat tulis tangan dari Lennon itu terselip di sebuah piringan hitam yang dia beli dengan harga murah.

“Yang Mulia, saya mengembalikan medali MBE ini sebagai bentuk protes melawan Inggris yang yang terlibat dalam perang Nigeria-Biafra dan telah mendukung Amerika di Vietnam serta 'Cold Turkey' (lagu dari Plastic Ono Band) yang turun dari tangga lagu,” demikian isi surat tersebut.

Kabarnya surat tersebut kini ditaksir bernilai US$72 ribu. Pria itu sempat memamerkannya dalam acara The Beatles Story di Liverpool, Inggris.

Penyelenggara acara tersebut mengatakan, Lennon tidak mengirimkan surat ini karena tinta yang belepotan di kertasnya. Sebab surat untuk Ratu Elizabeth II harus terlihat resmi dan rapi. Kemungkinan, Lennon telah menulis surat baru untuk dikirimkan ke Ratu Elizabeth II.



F Rio Winto/RW

CNN


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co