free page hit counter

DPP Golkar Resmi Ajukan Novanto sebagai Ketua DPR

Jakarta- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar resmi menyerahkan surat keputusan rapat pleno DPP tentang pengangkatan kembali Setya Novanto sebagai Ketua DPR. Setya Novanto akan menggantikan Ade Komarudin yang sejak Januari 2016 menjabat sebagai Ketua DPR.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, DPP Partai Golkar telah menyerahkan surat keputusan pengangkatan Novanto ke Fraksi Golkar di DPR. Selanjutnya Fraksi akan menyerahkan surat itu ke pimpinan DPR untuk selanjutnya dibahas di Bamus dan selanjutnya dibawa ke paripurna.

"ita hanya menyerahkan surat dari DPP ke Fraksi. DPP Golkar mengambil keputusan secara bulat dan aklamasi untuk mengembalikan posisi Novanto sebagai Ketua DPR," kata Idrus Marham di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (22/11).

menurut Idrus Marham, Novanto mundur dari posisi tersebut setelah diduga tersangkut skandal Papa Minta Saham. Namun, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR membebaskan Ketua Umum DPP Partai Golkar dari semua tuduhan. Novanto juga memenangkan gugatan judicial review di MK tentang pasal penyadapan.

Idrus mengatakan, setelah terpilih menjadi ketua umum pada Munaslub Bali membuktikan Novanto tidak bersalah dalam kasus Papa Mita Saham PT Freeport Indonesia. Ia juga meminta seluruh kader Golkar untuk mematuhi dan menindaklanjuti hasil keputusan tersebut.



Hotman Siregar/PCN

Suara Pembaruan


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co