free page hit counter

Soal Pergantian Ketua DPR, Zulfikli Hasan: Itu Hak Partai

Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan enggan berkomentar terlalu jauh soal pergantian Ketua DPR. Menurut Zulfikli, pergantian Ketua DPR menjadi hak Partai Golkar yang sekarang dijabat oleh politisi Golkar Ade Komarudin.

"Itu kan haknya partai, jadi itu internal Golkar," kata Zulkifli usai bertemu Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, di kediaman Megawati di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11).

Menurut Zulfikli, setiap anggota dewan yang duduk di parlemen terikat dengan fraksi dan partai. Sehingga, menjadi tanggung jawab fraksi apabila ada anggota dewan yang melakukan kesalahan untuk menggantinya.

"Kami enggak dalam kapasitas terima atau enggak terima. Itu haknya internal Golkar. Ini enggak ada dukung-mendukung," tandas dia.

Karena itu, kata dia, PAN tidak mau mencampuri urusan internal Partai Golkar. Kecuali hal tersebut terjadi pada kader PAN yang menjabat sebagai pimpinan DPR.

"Kalau Taufik (Wakil Ketua DPR) ada apa pun ya tanggung jawab kita (PAN). Tapi kalau dari Partai Golkar ya itu urusan internalnya Partai Golkar," pungkas dia.

Diketahui, Partai Golkar bakal menggantikan Ketua DPR Ade Komarudin dengan Setya Novanto. Hal ini diputuskan berdasarkan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar.



Yustinus Paat/PCN

BeritaSatu.com


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co