free page hit counter

Pergantian Ketua DPR, Golkar Bakal Undang Akom

Jakarta - DPP Golkar bakal mengundang Ade Komarudin atau Akom terkait putusan rapat pleno. Putusan tersebut mengembalikan posisi Setya Novanto sebagai Ketua DPR.

"Kita juga akan mengundang saudara Ade, karena beliau selain Ketua DPR, Wakil Ketua Dewan Pembina dan juga Ketua Umum SOKSI. Itu juga harus kita bangun komunikasi," kata Koordinator bidang Politik , Hukum, dan Keamanan DPP Golkar Yorrys Raweyai, saat dihubungi SP, Rabu (23/11)

Yorrys mengemukakan, pihaknya akan mengundang pengurus DPD Golkar tingkat I untuk menjelaskan kondisi saat ini. DPP Golkar juga akan menjelaskan putusan rapat pleno kepada tiga institusi yakni dewan pakar, dewan kehormatan dan dewan pembina.

Selain itu, Yorrys sebagai koordinator bidang Polhukkam Golkar akan mengundang ormas karya kekaryaan pada Senin pekan depan.

Hal itu dilakukan untuk membangun persepsi yang sama mengenai keputusan rapat pleno DPP Golkar.

"Agar tidak menimbulkan multitafsir terhadap kondisi ini yang bisa merugikan partai," kata Yorrys.

Yorrys menegaskan, keputusan rapat pleno itu tak menyalahi AD/ART Partai Golkar. AD/ART menyebutkan bahwa DPP Golkar dalam mengambil keputusan politik strategis baik dalam dan ke luar harus melalui tiga unsur yakni dewan pembina, kehormatan, dan pertimbangan. ”Ini berjalan simultan sedang berproses," katanya.



Willy Masaharu/YUD

Suara Pembaruan


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co