free page hit counter

Polisi Minta Masyarakat Utamakan Ketertiban saat Demo

Medan- Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meminta masyarakat lebih mengutamakan ketertiban menyusul rencana aksi demonstrasi lanjutan terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Kasus dugaan penistaan agama itu sedang diproses, sehingga penanganan kasus hukum sudah berjalan sesuai dengan prosedur hukum berlaku," ujar Kepala Sub Bagian Penerangan Masyarakat Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan di Medan, Rabu (23/11).

Nainggolan mengatakan, pihak kepolisian sudah siap untuk melakukan pengamanan dalam menghadapi massa yang menuntut proses hukum kasus dugaan penistaan agama tersebut. Bahkan, polisi berkoordinasi dengan TNI dan pemerintah melakukan pengamanan.

"Kita minta kepada masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi, apalagi terpancing atas isu yang bisa menyesatkan. Kita berharap, demo itu tidak sampai mengganggu ketertiban dan kenyamanan di masyarakat. Situasi kondusif di daerah ini harus terjaga," sebutnya.

Seperti yang diketahui, aksi demonstrasi lanjutan atas kasus dugaan penistaan agama, kembali dilaksanakan, 25 November dan 2 Desember mendatang. Pihak kepolisian mendeteksi, ada misi lain di balik rencana aksi demo tersebut.



Arnold H Sianturi/WBP

Suara Pembaruan


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co