free page hit counter

Line Indonesia Kembangkan Teknologi <i>Chat Bot</i>

Jakarta - Untuk melengkapi layanannya di Indonesia, aplikasi Line saat ini tengah mengembangkan teknologi chat bot untuk memudahkan pelaku usaha berinteraksi dengan customernya melalui aplikasi Line. Teknologi tersebut nantinya juga bisa menggantikan peran customer service dan mampu melayani lebih banyak customer.

"Teknologi chat bot sedang kita kembangkan. Awal tahun depan mudah-mudahan sudah bisa diaplikasikan di Indonesia. Karena secara global, Line sebetulnya salah satu pemain chat bot terbesar," ujar Managing Director Line Indonesia, Ongki Kurniawan, di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (24/11).

Para penjual di Line shopping nantinya yang akan pertamakali menjajal teknologi tersebut untuk berhubungan dengan para konsumennya. Dengan teknologi tersebut berdasarkan sejumlah penelitian, pendapatan bisa ditingkatkan hingga 20 persen.

"Selain revenue bisa naik, cost untuk customer service juga bisa turun. Karena untuk berkomunikasi dengan customer bisa dilakukan oleh mesin," tuturnya.

Di Indonesia, Line sudah memiliki 90 juta pengguna. Line sendiri saat ini bukan lagi sekedar aplikasi pesan singkat. Dalam platformnya, Line juga sudah terintegrasi dengan aplikasi Go-Jek. Fitur terbaru yang belum lama ini diluncurkan adalah Line Pay untuk melayani transaksi pembayaran yang sudah terintegrasi dengan produk uang elektronik Mandiri e-cash.



Herman/YUD

BeritaSatu.com


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co