free page hit counter

Unggah Foto Nikah Ketua MUI, Boni Hargens Diadukan ke Polisi

TEMPO.CO, Jakarta - Advokat Muda Nahdlatul Ulama mendatangi Badan Reserse Kriminal ( Bareskrim) Mabes Polri, Jumat, 25 November 2016, guna berkonsultasi terkait postingan pengamat politik Boni Hargens soal foto pernikahan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin. "Kami ingin berkonsultasi karena ini terkait dengan delik aduan. Kalau memungkinkan dari sisi hukumnya seperti apa," kata Saleh, salah satu advokat muda NU di Bareskrim, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Boni Hargens diketahui memposting foto lama pernikahan Ma'ruf Amin dengan wanita yang jauh lebih muda darinya berumur 30 tahun, Wury Estu Handayani ke media sosial. Postingan Boni tersebut kemudian menjadi viral dan menuai berbagai komentar dari masyarakat.

Saleh mengatakan tindakan Boni tersebut telah melecehkan Ma'aruf Amin. Ia atas nama Advokat Muda NU merasa tersinggung karena panutannya dilecehkan. "Kami tidak ingin kyai kami dilecehkan. Beliau adalah panutan kami," ujar Saleh. "Kami tidak akan tinggal diam."

Terkait dengan kedatangannya ke Bareskrim, pihak Saleh mengaku telah menyiapkan barang bukti, antara lain screenshoot tweet akun Boni Hargens. *

DENIS RIANTIZA

Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co