free page hit counter

ARB: Akom Sudah Jalankan Tugas Ketua DPR dengan Baik

Jakarta- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie menilai Ade Komarudin atau Akom sudah menjalan tugas Ketua DPR dengan baik. Hal itu diungkapkan ARB, sapaan Aburizal Bakrie usai bertemu Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung di Bakrie Tower, Jakarta, Jumat (25/11).

"Dia (Akom) sudah bisa menjalankan tugas-tugas kenegaraan ini cukup baik," kata ARB.

Salah satu yang menjadi tolok ukur ARB dalam menilai keberhasilan Akom yakni hubungan antara DPR dan pemerintah. Menurut ARB, hubungan antara DPR dan pemerintah saat ini telah berjalan dengan baik.

"Kalau saya selaku Ketua Dewan Pembina dari Partai Golkar ‎menganggap Pak Akom sudah menjalani tugas-tugasnya dengan baik. (Hubungan DPR dengan) Pemerintah juga cukup baik," katanya.

Akom diketahui menjabat sebagai Ketua DPR pada Januari 2016 menggantikan Setya Novanto yang mundur karena dituduh mencatut nama Presiden Joko Widodo dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia atau yang dikenal dengan skandal Papa Minta Saham.

Pada Senin (21/11), Rapat Pleno DPP Golkar memutuskan mengusulkan Novanto kembali menjabat sebagai Ketua DPP menggantikan Akom. Surat DPP Golkar terkait penggantian tersebut sudah diterima Pimpinan DPR.



Fana Suparman/PCN

Suara Pembaruan


Bagi artikel ini


Ada pertanyaan ? Hubungi kami di sini
info@inspirasi.co